0

Di Bulgaria, Mengamen Harus Punya Ijazah
Orang yang ingin mengamen di kota terbesar kedua di Bulgaria, Plovdiv, diharuskan memiliki kualifikasi. Badan Penyiaran Nasional Bulgaria (BNT) mengungkap,  bermain musik di jalan utama kota diizinkan, jika memiliki diploma pendidikan musik.
Kota itu terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2019.
Dewan kota mengikuti jejak beberapa kota lain termasuk Madrid, yang mulai memberlakukan proses audisi bagi para pemusik jalanan di tahun 2013.
Ibukota Spanyol pada waktu itu menuntut para pemusik untuk tampil di hadapan sebuah panel juri sebelum mendapatkan izin, tetapi mereka tidak diminta ijazah resmi.
Dewan kota kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, dengan jalan tempat perbelanjaan utama dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk pemusik yang memiliki kualifikasi.
Sedangkan area kedua kini disediakan untuk mereka yang tidak memiliki ijazah resmi, tetapi harus sudah pernah tampil di acara musik atau ikut dalam kompetisi.
Yang ketiga adalah di luar kedua wilayah tersebut dan para pengamen lain bebas mencari nafkah di kawasan yang ketiga ini.
"Saya tidak mau mengatakan bahwa persyaratan ini sangat ketat," kata ketua kebijakan umum dewan kota, Georgi Marinov.
Ia menambahkan bahwa para pejabat hanya ingin memastikan bahwa para musisi cukup bagus untuk menghibur wisatawan dan warga setempat.
Plovdiv terpilih sebagai Ibu Kota Budaya Europa pada bulan September, mengalahkan tiga penantang lain, termasuk ibu kota Sofia.

Poskan Komentar

 
Top